MARHABAN YAA RAMADHAN, BULAN PENUH BAROKAH, HIKMAH & AMPUNAN

Hotline: 081.385.386.583 - (021) 9346.1965 / WEB.RIZAL

Rabu, 11 Agustus 2010

Tay Pin San Jadi Sponsor Utama Sementara

TAY PIN SAN, BIAR JADUL TAPI MANJUR

GOR Kota Bekasi, kotabekasihotnews.blogspot.com
Jadi Sponsor Utama, Tay Pin San mensponsori acara Festival Ramadhan 2010 Kota bekasi dengan mengikuti dan mendukung acara bazaar produk di arena GOR sambil turut membuka stand produk obat sakit perutnya.


Berikut penjelasan tentang jenis obat Tay Pin San.

Jenis Rancangan: Kemasan

Jenis Produk: obat tradisional

Nama produk: Tay Pin San

Nomor Daftar Legal: TR.791200971

Visual Tampak: Background yang digunakan berwarna biru gelap. Pada sebelah kiri atas kemasan terdapat ilustrasi kupu-kupu berwarna kuning merah. Warna font merah, kuning, dan putih. Pada pinggiran kemasan terdapat corak kotak-kotak merah-putih.

Komposisi:
Viticis Cannabifoliae Fructus 150 mg
Galangae Rhizoma 280 mg
Patchouli Herba 300 mg
Menthae Herba 400 mg
Angelicae Anomala Radix 120 mg
Glycyrrhizae Radix 400 mg
Coptidis Rhizoma 200 mg
Elsholtziae Herba 150 mg

Obat puyer dibagi menjadi dua. Pertama, puyer yang dikemas dalam kemasan khusus oleh pabrik farmasi untuk orang dewasa, seperti puyer sakit kepala. Kedua, puyer yang merupakan campuran obat dengan dosis tertentu.

Obat puyer dibuat dari bahan aktif berbentuk serbuk atau bisa juga merupakan hasil gerusan atau blenderan tablet. Hasilnya dapat ditimbang dengan timbangan khusus sesuai dosis yang diminta atau dibagi sama banyak.
Keuntungan lainnya, puyer lebih mudah diserap dan dialirkan pembuluh darah ke seluruh tubuh ketimbang tablet. Ini karena tubuh tidak perlu "memecah" (mendisintegrasi) puyer di lambung seperti halnya tablet, tapi langsung disolusi (dilarutkan) untuk kemudian diabsorpsikan dan disalurkan ke seluruh tubuh.

Berbeda dengan puyer kemasan khusus oleh pabrik yang bisa bertahan bertahun-tahun, puyer dalam kemasan kertas hanya aman dikonsumsi dalam hitungan hari atau paling lama satu bulan. Obat antibiotika berbentuk puyer, misalnya, sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari 7 hari, sedangkan obat penurun panas umumnya memiliki daya tahan hingga satu bulan.

Cara penyimpanan juga berpengaruh terhadap lamanya daya tahan obat. Puyer sebaiknya disimpan di dalam kotak plastik berwarna gelap hingga sinar matahari tidak bisa menembus langsung. Asal tahu saja, sinar matahari bisa merusak kandungan obat. Tambahkan juga silica gel (serbuk pengering) dalam kantung khusus agar kondisi udara lembab tidak sampai merusak obat. Simpan obat dalam kondisi sejuk (15-20 derajat Celcius). Hindarkan pula menyimpan obat puyer di dalam kulkas.

Selain melihat waktu kedaluwarsa, obat puyer juga sebaiknya tidak dipakai jika ada perubahan warna, misalnya, warna putih obat berubah menjadi kuning. Juga jangan digunakan jika obat itu disimpan lebih dari satu bulan.

Tulisan terkait: sumber Gak Bisa Kentut, Pupi... apalagi

Gilaaa perut gw kembung, gak tau kenapa, kayaknya telat makan gak enak bgt sakitttttttttttttt huaaa. jadi pagi itu gw minum tay pin san dari edu, najooooooooongggg gw gak doyan gak enak bgt sebellll tp mau gak mau gw mesti minum tuh obatt… biar kentuttt tu tut tut tututtt!!! akhirnya salah karena si jamu itu buat mampetin pupi, jadi gw yang 2 hari gak bisa pub malah makin keseksaaaa damn!! GOD HELLL!!!! siyaaaaaaaalll soo gw beralih ke minum soda, kata temen ktr soda bisa meredakan kembuinnggg jadi pergilah gw ke superindo beli fnata sama susu

2 komentar:

  1. Dah dua hari gw di siksa, gw di siksa sampe tidur ngga pules karena gw harus rela lari bolak-balik ke kamar mandi. Badan udah terasa lemes, basah ngga karuan. Ngga tau apa penyebabnya gw bisa di siksa kaya gini yang pasti terakhir gw makan sayur tahu tapi ngga mungkin itu penyebabnya soalnya gw doang yg kena yg lain ngga, gw selidiki lg ternyata gw telat makan tapi ngga itu juga penyebabnya soalnya pake mencret yg biasanya klo telat makan paling banter perih ngga pake menceceretetettetcret.


    Kronologisnya kaya gini nih : makan siang gw kepending ampe magrib trus sekitar 1/2 10 kerjaan gw dah beres dan gw mo siap2 bwat tidur baru aja gw ngerebahin badan tau2 perut gw sakit pengen bab spontan gw ke wc (ya iya lah masa ke ruang makan) sampe kamar mandi ternyata gw ngga bisa buang tuh isi perut gw cuma angin aja kira-kira gini bunyinya

    PRETTTTTTT.....DUOOOOOOOOOTTTT........BROT......BRUOBOOOT.........BREPETTT...



    Karena ngga keluar gw balik lagi dong ke kamar dengan tujuan mo tidur beneran, baru aja rebahan lagi perut gw sakit lagi dan kali ini rasanya kaya di pelintir " sakit banget " gw lari tuh ke kamar mandi tetep ngga keluar cuma angin doang malah bunyinya lebih parah dari yang tadi jadi ngga gw kasih tau ya bunyinya biar ngga terlalu fulgar. Dengan menahan perut yg sakit gw bertahan di kamar karena gw tau parcuma juga gw ke wc toh ngga bakal keluar, rasa menyiksa mulai menghantui perut ngga ada hentinya di pelintir.


    Gw nyoba tidur dengan beberapa gaya namun ngga ada yg berhasil mula2 posisi miring namun rasanya perut gw yg terasa buncit kembung ngga tau apa isinya serasa mo jatoh trus gw nyoba telentang dengan gaya kaki ke atas mirip kaya senam yg di ajarin di SD dulu namun tetep ngga berhasil karena ngga ada posisi lain jadi gw coba posisi tengkurep ternyata sedikit ampuh pasalnya perut gw keteken jadi ngga kerasa sakit. Mulailah gw tidur dengan gaya tengkurep, sekitar jam 12an gw terbangun karena perut gw sakit lagi ternyata posisi tidur gw udah berubah karena bener2 kerasa sakit banget gw lari ke wc ternyata eh ternyata GW MENCRET.

    BalasHapus
  2. Jed berharap: sudah makan Tay Pin San, sakitnya bisa cepat sembuh :-)

    BalasHapus

TransTV